3 Alasan Kenapa Perusahaan Membutuhkan Media Luar Ruang
Dengan adanya berbagai macam media yang mempengaruhi kita dalam menerima informasi, mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dalam cara berkomunikasi dengan audience, salah satunya adalah Outdoor Advertising telah beradaptasi untuk menyampaikan pesan kepada audience disaat mereka sedang berada diluar rumah. Berikut� adalah 3 kelebihan dari Outdoor Advertising yang dapat digunakan sebagai medium komunikasi antara brand dengan target audience.
- Memiliki jangkauan yang luas
Media advertising seperti LED Videotron dan LCD Screen yang tersedia di gedung-gedung perkantoran adalah media yang sangat efektif untuk digunakan sebagai media beriklan karena media jenis ini memiliki jangkauan audience yang luas. Pada era sekarang yang dimana sebagian besar dari masyarakat cenderung menghabiskan waktu diluar rumah menjadikan media luar ruang sebagai media yang tepat untuk berkomunikasi dengan audience.
- Dapat berfungsi sebagai supporting media
Media luar ruang telah terbukti sebagai media yang efektif untuk digunakan sebagai media penunjang karena media tersebut dapat menyajikan journey yang dapat mempengaruhi audience dalam proses pembelian atau pengambilan keputusan. Media luar ruang sering kali diposisikan sebagai media yang akanp terakhir dilihat oleh audience sebelum mereka melakukan pembelian.
- High impact medium
Media luar ruang merupakan media yang bebas dari hambatan, audience tidak bisa memilih iklan apa yang ingin mereka lihat dan menghindar dari paparan iklan yang ada pada media tersebut. Dengan intensitas iklan yang ditayangkan dapat mempengaruhi dan mengingatkan kembali kepada audience akan suatu brand atau produk yang kemudian dapat menimbulkan keinginan untuk membeli produk tersebut. (Source: 360 Degree Media Group Blog)